PESONA WISATA PASIR PUTIH ENABARA MAUROLE

ATAPOLOCOM


Kabupaten Ende di Flores, Nusa Tenggara Timur, ternyata masih banyak memiliki destinasi wisata yang tersembunyi. Enabara salah satunya. yah betul...seperti itulah sebutannya. bagi masyarakat lio utara tentu mengenal sebutan itu, Dalam bahasa Lio, Ena berarti pasir dan Bara berarti putih.



 pantai ini terletak di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, keindahan pasir putihnya yang begitu menawan. butuh waktu 3 jam dari kota ende untuk tiba di pantai Enabara, yang ingin memulai perjalanan dari kota ende, jarak 87 km memang cukup melelahkan apalagi dengan jalanan yang banyak tikungan tajam, perjalanan dapat di tempuh denegan roda 2 maupun roda 4.






 Air lautn yang sangat jernih dengan gradasi warna hijau hingga biru tua, Karakteristik ombaknya pun tenang.Enabara memiliki garis pantai yang panjang dan banyak pepohonan rindang sepanjang bibir pantai. dari sini kita bisa melihat langsung pulau palue yang terakir melatus pada februari 2013 silam. 

banyak pengunjung yang menikmati pantai dengan berbagai cara, seperti mandi, salto, dan memotret di dalam air.

pantai ini sangat cocok untuk berenang.



banyak wisatawan sudah mengabadikan momen kunjungannya di Pantai Enabara.

namun tak sedikit juga yang belum pernah kesana... 

besar potensinya Enabara akan semakin diminati wisatawan, diharapkan pemerintah bisa mengambil langkah untuk menarik wisatawan dari luar kabupaten ende agar Enabara menjadi destinasi wisata populer di kabupaten ende.







oleh:monrayss

M Ray | Facebook

https://l.instagram.com/?u=https%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2F%40MonRayss21Diocea&e=ATM4ctP1uZCwXFa9vRTFEjDaQeraXYqwfJRYbaJHdTg2RQI0bmCIBYK9XDkY-f7wCFaak-51SJgZx2zsoFyCA8s


Komentar